Kenapa?

Kenapa Alasan Sule Keluar dari OVJ Trans 7?

http://dkenapa.blogspot.com/2014/07/kenapa-alasan-sule-keluar-dari-ovj.html

Sudah sejak bulan mei kemarin Sule sudah tidak melakoni suting OVJ bersama Parto, Andre, Aziz dan nunug, sekarang sering kita lihat Budi Anduk, Ruben Onzu dkk dalam acara OVJ, dan seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa Sule sudah keluar dari keluarga besar Opera van Java yang merupakan acara komedi yang ikut membersarkan nama komedian yang bernama asli Entis Sutisna ini.

Berikut ini alasan Sule keluar dari OVJ yang datang langsung dari akun twitter resmi pelawak dengan ciri khas rambut gondrong ini seperti dilansir dari Suara.com

Komedian Sule tidak akan terlihat lagi di acara tenar Opera Van Java (OVJ) yang ditayangkan Trans 7. Dia kini sering terlihat di acara Ini Talk Show yang disiarkan NET.
Kenapa Alasan Sule Keluar dari OVJ Trans 7?

Sule memberikan keterangan kepada penggemar melalui akun Twitter jika ia tak akan tampil lagi di OVJ karena kontraknya sudah habis. “Kontraknya sudah habis,” tulis pemilik akun @newsuleprikitiw.

Salah seorang fans dengan nama akun @Alfaridzi_azza merasa kecewa Sule tak lagi terlibat di acara yang mulai mengudara pada Agustus 2009 itu. Ia memandang Sule melupakan acara yang berjasa membesarkan nama lelaki asal Bandung itu.

“Maklumlah kalau orang sudah tenar, yang besarin namanya dilupain, maju terus OVJ,” tulisnya.

Sebelumnya ia juga menyampaikan kritik kepada Sule. “Karena bayarannya gedean jadi lupa yang sama yang besarin namanya (Sule).”

Sule pun memberikan klarifikasi atas pernyataan fans yang berubah jadi anti-fans itu.

“Hmmmmm aku gak keluar loh,” tulis Sule.

Begitu juga fans bernama @sikunadhita kecewa kepada komedian bernama asli Entis Sutisna itu.

“@newsuleprikitiw saya liat byk artis yg py acara. contoh rafi ahmad RCTI ANTV TransTV tapi dia bisa jalanin tampa harus keluar dari situ acara, Kang,” tulisnya.

Sule merasa gerah dibandingkan dengan Raffi Ahmad, ia pun langsung mengklarifikasi pernyataan fans-nya itu.

“@sikunadhitya maaf saya bukan karena uang ditempat kerja saya sekarang honor sy dibawah OVJ demi Allah,” tulis Sule.

Sule melanjutkan tweet dengan sedikit emosi, “@sikunadhitya kita sama-sama saling membesarkan cuma bukan karena honor, masalahnya tolong dipikirkan dulu kalo mau comment.”

Selain itu menurut JPNN alasan sule keluar dari ovj karena ingin melakukan penyegaran karir

Sule bilang bahwa sudah lebih dari sebulan dirinya tidak melawak lagi bareng Parto, Nunung, Azis Gagap, dan kawan-kawan di OVJ tayangan Trans 7. ’’Saya dikontrak enam tahun dan Mei kemarin berakhir. Karena kontrak sudah habis, ya saya terima apa adanya. Sudah kesepakatan,’’ kata Sule.

Penyegaran yang dipilih benar-benar membuat Sule tampil beda. Ini Talkshowmerupakan program yang mengadopsi acara dari India, Comedy Nights with Kapil. Bukan hanya sisi penampilan, tapi content juga berbeda. Sule yang biasanya tampil dengan rambut panjang disemir kuning, kini perlente bak eksekutif muda. Mengenakan jas dan celana panjang, rambut panjangnya disembunyikan di balik wig pendek dan berkacamata.

Sule memandu acara bersama sahabatnya, Andre Taulany, yang sampai saat ini masih tergabung di OVJ. Sule menjadi host, sedangkan Andre sebagai co-host. ’’Co-host di sini bukan pembantu host, ya, tapi consultant host,’’ jelas Sule.

Karena itu, Andre tidak duduk bersama Sule, tapi bareng penonton. Dengan konsep visual yang berbeda, lanjut Sule, diharapkan orang penasaran. Jadi, mereka mencari tahu dengan menonton acaranya.

Begitu pun perubahan penampilan. ’’Bagus kan. Penampilan saya pasti jadi pertanyaan. Minimal penonton yang pengin lihat saya pakai baju rapi, ya di sini. Mewakili orang-orang kelas atas lah biar pada suka sama saya,’’ lanjutnya lantas tersenyum.

Sule awalnya agak merasa aneh ketika harus mengenakan wig pendek. Rambut panjang kuning itu selama ini menjadi statement gayanya. Namun, di sisi lain, dia ingin menunjukkan bahwa anggapan orang selama ini salah. Pemilik nama lengkap Entis Sutisna tersebut mengungkapkan bahwa banyak orang yang menganggap bahwa dirinya memperoleh hoki gara-gara rambut. ’’Saya mau buktiin, hoki saya bukan karena rambut, tapi karena Allah SWT. Saya kan diberi akal dan pikiran buat berkreativitas,’’ tegasnya.

Jadi, bukan karena rambut kuningnya itu, Sule lantas laku keras sebagai komedian. ’’Memang, rambut ini adalah pemberian Allah, tapi kan yang ngecat saya. Makanya, saya cobain. Nggak pakai rambut panjang masih laku apa tidak. Penonton menerima atau tidak saya begini,’’ ucapnya.

Ternyata Sule masih laku dan masih disukai. Ada memang yang bilang kangen melihat rambut panjang Sule. Soal itu, Sule masih memiliki program lain sehingga orang bisa melihat dia seperti aslinya. Di RCTI, Sule punya program Bukan Talent Biasa. Dia menjadi salah seorang juri bersama Andre pula.

Saat ini dua acara itu dikerjakan Sule. Ketika ditanya soal proyek lain seperti film, FTV, atau album, dia menyebut belum ada. Sule ingin berkonsentrasi di Ini Talkshow. Acara yang tayang setiap pukul 20.00 tersebut terbilang masih baru. Karena itu, dia merasa ikut bertanggung jawab untuk membuat acara tersebut populer.

Buat Sule, menjadi host merupakan hal baru. Selama ini dia hanya pernah menjadi co-host di Pas Mantab yang juga dipandu bersama Parto dan Andre. Sule menyanggupi tugas baru itu. Sebab, prinsipnya, hidup adalah belajar. ’’Saya okein tawaran ini bukan berarti saya bisa. Tapi, saya mau belajar. Kalau saya bilang nggak bisa, repot. Selamanyanggak akan bisa karena saya nggak mencoba,’’ ungkapnya.

Sulit? Memang, begitu jawabnya. Bagi Sule, kesulitan dalam melawak atau membawakan acara sama. Apalagi, di Ini Talkshow, dia melakukan keduanya. Konsep acara itu tidak hanya melibatkan Sule dan Andre. Ada Yurike Prastica, Saswi, Maya Septha, dan Mike Lucock. Masing-masing menjadi mami Sule, om Sule, asisten rumah tangga, dan petugas satpam rumah. Selain berbincang dengan bintang tamu, mereka bermain sketsa.

’’Semua pekerjaan itu sulit. Nggak ada yang nggak sulit. Tinggal bagaimana kita menikmati. Saya cintai dulu pekerjaan menjadi host ini. Kalau saya sudah cinta, ntar ke sananya gampang,’’ tuturnya.

Mungkin dengan artikel mengenai alasan Sule Keluar dari OVJ diatas bisa memberikan jawaban kepada para penggemar mengenai duduk persoalan yang sebenarnya. (sumber MENCUAT.COM)

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2014 Kenapa? Design by SHUKAKU4RT - All Rights Reserved